Peraturan ini adalah peraturan tambahan untuk forum Travian Indonesia guna melengkapi peraturan yg sudah ada ataupun merevisi peraturan yang sudah ada tersebut. Peraturan dasar forum Travian Indonesia bisa dibaca di sini.

Peraturan berikut berlaku untuk setiap post di forum ini tanpa ada perkecualian.

  1. Peraturan mengenai signature
    Didalam signature diperbolehkan memposting gambar dengan beberapa batasan aturan :
    1. Gambar tidak boleh melebihi ukuran (lebar x tinggi) 400 x 200 pixel
      (lebar gambar maksimal berukuran 400 pixel sedangkan tinggi gambar maksimal berukuran 200 pixel)
    2. Tidak diperkenankan menggunakan apapun dalam signature sebagai media promosi/iklan.
    3. Setiap gambar yang melanggar peraturan forum (termasuk peraturan baru ini), baik embedded atau dengan links akan dihapus dan pengirimnya dapat dihukum oleh anggota staf.

  2. Peraturan mengenai battle report
    Posting laporan pertempuran tanpa sensor. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, koordinat, nama desa dan nama pemain. Izin dari semua pihak yang terlibat harus diberikan sebelum mengirim bahan tersebut. Laporan serangan di atau oleh desa WW atau serangan yang melibatkan Rencana Bangunan atau Artefak milik pemegang WW dikecualikan dari aturan ini.
    Sejak aturan yang telah dihapus dari permainan aturan waktu yang lalu, kami ingin menghapus aturan dari aturan forum juga. Jangan ragu untuk mendiskusikan peristiwa yang terjadi pada server Anda.

  3. Peraturan BRP (Bad Reputation Point)
    1. Setiap user sekarang dapat melihat siapa yang memberikan reputasi baik itu BRP dan GRP melalui user cp (control panel)
    2. Pemberian BRP tanpa alasan yang jelas (atau tanpa alasan apapun) dan tidak dapat dipertanggungjawabkan dapat dipertanyakan oleh penerima BRP kepada moderator/pihak berwenang lainnya untuk ditindaklanjuti.
    3. Adapun yang dimaksud dengan alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan/dibenarkan :
      • BRP diberikan tidak menyangkut pada posting yang dilakukan oleh si penerima BRP, tetapi atas alasan/emosi pribadi antara si penerima dan si pemberi BRP.
      • BRP diberikan atas posting yang dahulu sudah diberikan BRP oleh pemberi yang sama (BRP berulang/dobel/triple/dst)
      • BRP diberikan bukan atas reputasi buruk posting yang dilakukan oleh si penerima BRP. Reputasi buruk yang dimaksud bisa berupa: junk post, spam, posting berulang ataupun posting yang melanggar peraturan forum.
    4. Moderator/pihak berwenang yang mendapat laporan/pertanyaan pemberian BRP oleh penerima BRP, berhak dan wajib melakukan pengecekan atas laporan tersebut dan memberikan tindakan/hukuman/infraction atas pemberian BRP yang salah/tidak dapat dipertanggungjawabkan seperti yang telah dijelaskan pada poin nomor 3c diatas.
    5. Adapun hukuman yang diberikan adalah infraction dan diikuti dengan beberapa kemungkinan hukuman lainnya :
      • penghapusan keseluruhan atau penghapusan sebagian jumlah reputasi yang dimiliki oleh si pemberi BRP.
      • pemblokiran/ban atas id si pelaku pemberi BRP.

  4. Peraturan GRP (Good Reputation Point)
    Setiap user sekarang dapat melihat siapa yang memberikan reputasi baik itu BRP dan GRP melalui user cp (control panel)
    1. Tidak diperkenankan melakukan transaksi GRP secara formal/eksplisit.
      Kata-kata seperti: "Beri saya GRP, maka Anda akan saya beri GRP juga" dan semacamnya adalah salah satu bentuk transaksi GRP yang dimaksud.
    2. Yang dimaksud dengan transaksi GRP adalah transaksi timbal-balik (diberi dan memberi) atas hal-hal yang tidak jelas dan bukan berdasarkan reputasi posting yang dilakukan.
    3. Dilarang melakukan promosi transaksi GRP seperti yang dimaksud pada poin 4a dan 4b diatas dalam setiap posting ataupun signature.
    4. Pelanggaran atas hal ini dapat menyebabkan si penerima dan pemberi GRP dikenakan hukuman berupa infraction yang disertai dengan kemungkinan hukuman lain sebagai berikut :
      • penghapusan keseluruhan atau penghapusan sebagian jumlah reputasi yang dimiliki oleh si pelaku transaksi/promosi/peminta GRP.
      • pemblokiran/ban atas id si pelaku transaksi/promosi/peminta GRP.

    Peraturan BRP dan GRP ini tidak berlaku surut atau kebelakang. Pemberian BRP ataupun transaksi GRP yang dikenakan hukuman adalah mulai dari tanggal berlakunya peraturan ini.

  5. Link Ref
    Tidak diperkenankan melakukan post yang berisi link-ref. link-ref hanya diperkenankan berada di signature.

  6. Lain-lain
    • Isi Private Messages (PM), InGame Messages (IGMs) dan percakapan pribadi lainnya (skype , WA , LINE , bbm dll) tidak boleh dipost di forum (dengan atau tanpa ijin pihak-pihak yang terlibat didalamnya).
    • Tidak diperbolehkan memposting sayembara/taruhan (baik pribadi/kelompok) dengan / tanpa bonus/hadiah tertentu. Hanya pihak Travian atau admin yang dapat melakukan hal ini.